Targetkan 400 Kantong, Eka Hospital Lakukan Donor Darah di Mal Pekanbaru

Targetkan 400 Kantong, Eka Hospital Lakukan Donor Darah di Mal Pekanbaru

Bertempat di Mal Pekanbaru, Eka Hospital Pekanbaru bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru dan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar donor darah sempena hari donor darah se-dunia sekaligus hari jadi Kota Pekanbaru ke 238

PEKANBARU (NewsAndalas.com) - Bertempat di Mal Pekanbaru, Eka Hospital Pekanbaru bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru dan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar donor darah sempena hari donor darah se-dunia sekaligus hari jadi Kota Pekanbaru ke 238.

Pada kesempatan itu, Kepala Divisi Marketing dan Komunikasi Eka Hospital Pekanbaru, Mohd Fikri Sulthoni mengatakan jika selama ini pihaknya komit untuk melaksanakan donor darah 4 kali dalam setahun.

"Kegiatan hari ini menjadi kegiatan yang pertama kita gelar lagi seteah pandemi. Biasanya dalam setahun kita gelar 4 kali. Semoga untuk kedepannya kegiatan seperti ini bisa kembali dilaksanakan," kata dia pada Selasa, 14 Juni 2022.

Dia menambahkan, untuk target awal donor darah yang dilakukan tersebut adalah 400 kantong. Tapi, katanya, karena banyaknya antusias dari masyarakat, semakin banyaklah yang ikut mendonorkan darahnya.

Fikri juga berharap apa yang menjadi niat baik ini dapat menjadi ladang ibadah. "Terimakasih yang sudah hadir dan mendonorkan darahnya. Semoga dapat membantu pasien yang membutuhkan, karena kebutuhan sangat banyak," ucapnya.

Sementara itu, General Manager Mal Pekanbaru (MP) Megawati menambahkan jika pihaknya sangat konsen dalam kegiatan sosial, terutama donor darah yang dilakukan pada hari ini.

Dikatakan Megawati, pihaknya menyadari jika donor darah penting bagi diri terutama kesehatan. Dia juga berterima kasih kepada partner Mal Pekanbaru karena aktif dalam kegiatan ini.

"Aksi ini sendiri untuk menyadari pentingnya donor darah bagi kemanusian, menyelamatkan hidup sasama. Oleh sebab itu Kita akan mendukung semua aksi sosial yang bermanfaat bagi orang banyak. Kami mengucapkan terima kasih kepada Eka Hospital yang menjadikan Mal Pekanbaru senagai tuan rumah dalam aksi sosial donor darah ini," jelas Megawati.

Di kesempatan yang sama, Asisten III Setda Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi mengapresasi kepada Eka Hospital, PMI Pekanbaru dan juga Mal Pekanbaru yang sudah menyediakan tempat untuk menyelenggarakan donor darah tersebut.

"Jumlah kebutuhan darah di Kota Pekanbaru terus mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Hal ini sesuai dengan laju jumlah penduduk Kota Pekanbaru yang semakin meningkat," kata dia.

"Informasi dari Ketua PMI, untuk stok darah yang ada di PMI Pekanbaru tidak hanya digunakan oleh warga Pekanbaru, tapi juga dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita yang ada di 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau," lanjut Masykur. (Rls)