Quartararo Juarai MotoGP Jerman 2022 Dalam Kondisi Tidak Fit

Quartararo Juarai MotoGP Jerman 2022 Dalam Kondisi Tidak Fit

Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo juarai MotoGP Jerman 2022

JAKARTA (NewsAndalas.com) - Juara bertahan Fabio Quartararo berhasil menempati posisi pertama pada MotoGP Jerman, Minggu (19/6/2022). Ia mengaku sangat lelah karena membalap dalam kondisi sakit.

Fabio Quartararo memimpin balapan usai menyalip Francesco Bagnaia pada tikungan pertama lap pertama. Setelah itu, pembalap Yamaha tersebut terus menjaga posisi pertama.

Keberhasilan Quartararo juga dibantu dengan insiden terjatuh yang menimpa Bagnaia pada lap ketiga, persis di tikungan pertama Sirkuit Sachsenring.

"Saya capek, sejujurnya saya sedang sakit sepanjang akhir pekan ini, saya bahkan batuk selama balapan. Tapi saat ini saya sangat gembira," kata Fabio Quartararo yang berjudi dengan menggunakan ban medium depan.

Kemenangan di Jerman membuat Fabio Quartararo saat ini memimpin 34 poin atas pesaing terdekatnyta, Aleix Espargaro. Itu juga menggenapkan koleksi podium puncak ke-11 sepanjang kariernya.

Tak sampai di situ, sukses Quartararo menjuarai MotoGP Jerman juga memastikan dirinya tetap di puncak klasemen apapun hasilnya pada seri Assen pekan depan.

Setelah itu, MotoGP akan break hingga Agustus, dimulai dengan MotoGP Inggris di Silverstone.

Sumber: bola.com