Pasukan Rusia Temukan Indomie di Ukraina, Jubir Kemenlu RI Sebut Begini

Pasukan Rusia Temukan Indomie di Ukraina, Jubir Kemenlu RI Sebut Begini

Indomie yang ditemukan Pasukan Rusia di Ukraina

JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI angkat bicara terkait temuan mie instan Indomie oleh pasukan Rusia saat menyisir Desa Troitskoye, Ukraina.

Jubir Kemenlu RI Teuku Faizasyah menyatakan, temuan ini merupakan bukti bahwa penggemar Indomie datang dari banyak negara.

"Penggemar Indomie ternyata ada di banyak negara dan dari beragam nasionalitas," kata Teuku Faizasyah dilansir Detik.com, Minggu (29/5/2022).

Diberitakan sebelumnya, media lokal Rusia, RIA Novosti, Minggu (29/5/2022) melaporkan sisa-sisa perbekalan asing ditemukan di bekas markas besar pasukan Ukraina di Desa Troitskoye dekat Kota Popasnaya.

Sebelum ditaklukkan Pasukan Rusia, lokasi ini tadinya dikuasai para pejuang Republik Rakyat Lugansk. Troitskoe berada di bawah kendali pasukan keamanan Ukraina selama 8 tahun.

Ria Novosti juga melaporkan, ditemukan banyak paket makanan kosong dan kotak yang tidak tersentuh dilemparkan ke gedung, yang semuanya buatan luar negeri. Termasuk mie instan Indomie yang merupakan produk Indonesia.

"Anda tidak dapat membeli barang-barang seperti itu di Ukraina, keripik kering Amerika, muesli Inggris, batangan sereal dan teh, wafel, mie instan, dan gula dari negara lain. Juga berserakan bungkus rokok dan tas Duty Free," sebut laporan itu.

Menurut para pejuang resimen Cossack senapan bermotor keenam yang dinamai Matvey Platov, mengindikasi adanya tentara bayaran asing di lokasi tersebut.