Muncul Varian Baru Covid-19, Gubri Minta Dinkes Riau Kembali Buka Tempat Vaksin

Muncul Varian Baru Covid-19, Gubri Minta Dinkes Riau Kembali Buka Tempat Vaksin

Belum hilang virus covid-19 di Indonesia, kini muncul varian baru dari virus tersebut yakni Omicron subvarian BA.4 dan BA.5

PEKANBARU (NewsAndalas.com) - Belum hilang virus covid-19 di Indonesia, kini muncul varian baru dari virus tersebut yakni Omicron subvarian BA.4 dan BA.5. Kini, virus tersebut telah terdeteksi di Indonesia. 

Mengenai adanya virus tersebut, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengimbau masyarakat untuk segera melengkapi dosis vaksinasi mereka.

"Saya imbau masyarakat untuk tetap disiplin prokes jika di dalam ruangan tertutup dan segera vaksinasi, baik dosis I, II maupun booster untuk pencegahan," ujar Syamsuar.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Riau itu juga meminta kepada Dinas Kesehatan Provinsi Riau untuk kembali membuka tempat-tempat vaksin supaya masyarakat yang belum melakukan vaksin booster bisa divaksin. 

"Saya sudah minta kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau, untuk kembali membuka tempat-tempat vaksin, supaya nanti masyarakat kita yang mau vaksin booster bisa divaksin," akunya. (MI)