Jadi yang Terdepan di Sirkuit Sachsenring, Quartararo Mantap di Puncak Klasemen Sementara MotoGP 2022

Jadi yang Terdepan di Sirkuit Sachsenring, Quartararo Mantap di Puncak Klasemen Sementara MotoGP 2022

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2022

PEKANBARU (NewsAndalas.com) - Klasemen sementara MotoGP 2022 usai seri Jerman dipastikan membuat pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo merasa senang.

Bagaimana tidak, kemenangan yang diraih Quartararo di MotoGP Jerman 2022 pada Minggu (19/6/2022) itu membuat El Diablo semakin kukuh di puncak klasemen sementara pemnalap MotoGP 2022.

Tercatat 25 poin yang dibawa Quartararo usai balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman itu membuatnya semakin menjauhi kejaran Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang saat ini berada di urutan kedua. Quartararo tepatnya kini sudah mengoleksi 172 poin.

Sementara itu, Espargaro yang finis di urutan keempat pada MotoGP Jerman 2022 hanya bisa menambahkan 13 poin saja. Alhasil, rider asal Spanyol tersebut kini telah mengumpulkan 138 poin atau beda 34 angka dengan Quartararo.

Kemudian ada perubahan posisi di peringkat ketiga. Enea Bastianini (Gresini Racing) yang awalnya menempati posisi ketiga itu terpaksa turun ke peringkat keempat setelah finis di peringkat ke-10 pada balapan MotoGP Jerman 2022.

Posisi Bastianini pun direbut oleh Johann Zarco (Pramac Ducati) yang finis sebagai runner-up di MotoGP Jerman 2022. Dengan membawa pulang 20 poin, Zarco kini sudah mengumpulkan 111 poin.

Sementara pembalap yang awalnya disebut-sebut sebagai kandidat kuat pesaing Quartararo di MotoGP 2022, yakni Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) justru merosot ke peringkat keenam. Hal itu tak terlepas dari kecelakaan yang menimpa Pecco di MotoGP Jerman 2022.

Posisi Bagnaia digeser Brad Binder (Red Bull KTM) yang finis ketujuh pada balapan MotoGP Jerman 2022. Binder sejatinya hanya unggul satu poin saja dari Bagnaia.

Selanjutnya ada Jack Miller yang tampil sensasional di MotoGP Jerman 2022. Sempat terkena long lap penalty, Miller nyatanya mampu finis podium alias di peringkat ketiga pada balapan tersebut.

Dengan membawa pulang 16 poin, Miller lantas naik dua peringkat. Dari posisi kesembilan, pembalap asal Australia itu kini bertengger di posisi ketujuh.

Sumber: okezone.com