Honda ADV 150 Urban Exploride, Bikers HAI Chapter Pekanbaru Jelajah Destinasi Wisata Sumbar-Riau

Honda ADV 150 Urban Exploride, Bikers HAI Chapter Pekanbaru Jelajah Destinasi Wisata Sumbar-Riau

Bikers HAI Chapter Pekanbaru Jelajah Destinasi Wisata Sumbar-Riau

PEKANBARU (NewsAndalas.com) - Komunitas Honda ADV 150 Indonesia (HAI) melaksanakan kegiatan touring menjelajah destinasi wisata Tanah Air dengan kegiatan bertajuk 'Honda ADV 150 Urban Exploride' yang bertujuan untuk menghidupkan kembali wisata Indonesia dengan kegiatan bermotor.

Sebanyak 14 bikers Honda ADV Indonesia Chapter Pekanbaru mengikuti kegiatan kali ini yang berlangsung tanggal 25 September hingga 26 September 2021. Start dari Kota Pekanbaru, seluruh bikers bergegas menuju destinasi wisata alam Ulu Kasok di Kecamatan XIII Kota Kampar, Kabupaten Kampar Riau.

"Touring dilanjutkan menuju Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Singgah di Kota Padang Panjang untuk istirahat dan salat di salah satu restoran yang menjuguhkan pemandangan sawah, gunung ditambah lagi cuaca yang dingin membuat santap siang terasa sangat nikmat," kata PIC Community Capella Honda Riau, Aldi Hadi, Ahad 26 September 2021.

"Setibanya di Kota Padang, kami berkunjung ke home base HAI Padang dan kopsan bersama HAI Padang sebelum melanjutkan perjalan menuju Alahan Panjang Solok," tambah Aldi.

Aldi mengungkapkan, trek yang berkelok dan menanjak menjadi tantangan sendiri bagi para riders selama perjalanan, selain itu cuaca yang berubah dan suhu udara juga menuntut para riders selalu dalam kondisi yang prima.

"Setibanya di penginapan, kami disambut dengan kabut yang tebal yang membuat jarak pandang terbatas dan suhu menjadi lebih dingin berkisar di 15 derajat. Keesokan harinya kegitan dilajutkan dengan touring menuju lokasi pemandian air panas yang berada di gunung talang sumatera barat, selama perjalanan kami disuguhi pemandangan yang ciamik dan juga track yang terjal," rincinya.

Sementara itu, Bro Ibnu selaku Ketua Umum Honda ADV 150 Indonesia Chapter Pekanbaru mengatakan, kegiatan kali ini berjalan lancar, selama perjalanan baik ketika pergi maupun pulang semua bikers selamat sampai tujuan dan zero accident.

"Kegiatan kali ini juga menjadi Pelepas rindu karena selama pandemi ini kegiatan offline dikurangi karena kita mengikuti anjuran pemerintah. Saya berharap kegiatan seperti ini bias berlanjut dan dengan mengunjungi lokasi wisata kita juga turut membantu perekonomian dari sector pariwisata setempat," pungkasnya.(kah)