Gubernur Syamsuar Sebut Permasalahan Banjir di Pekanbaru Butuh Butuh Penanganan Khusus

Gubernur Syamsuar Sebut Permasalahan Banjir di Pekanbaru Butuh Butuh Penanganan Khusus

Saat musim penghujan tiba, beberapa lokasi di Kota Pekanbaru mengalami banjir

PEKANBARU (NewsAndalas.com) - Saat musim penghujan tiba, beberapa lokasi di Kota Pekanbaru mengalami banjir.

Untuk itu, perlu penanganan khusus untuk mengatasi banjir di kota tersebut. Demikian yang disampaikan oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. 

"Untuk penanganan banjir Pekanbaru ini seharusnya ada langkah-langkah khusus, sehingga ketika hujan air tidak begitu lama tergenang di jalan," kata dia.

Syamsuar juga meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau untuk bekerjasama dengan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, termasuk dengan kementerian.

"Sebab penanganan banjir ini ada menyangkut kewenangan. Dengan adanya kerjasama itu kita harapkan ada penanganan bersama terhadap drainase-drainase tersumbat, yang menyebabkan banjir," jelasnya.

Kemudian, Syamsuar juga mengklaim saat ini banjir di Pekanbaru sudah banyak pengurangan. Hal itu karena adanya bantuan peralatan berat excavator amfibi yang telah membersihan (normalisasi) sebagian sungai di Pekanbaru.

"Tapi itu kan belum bisa menyelesaikan semuanya. Namun secara berangsur sudah ada solusi untuk mengatasi masalah banjir di Kota Pekanbaru ini," tuturnya. (Media Center)