Gak Perlu Harus ke Jogja, Kamu Bisa Nikmati Mangut Lele di Pekanbaru Lho!

Gak Perlu Harus ke Jogja, Kamu Bisa Nikmati Mangut Lele di Pekanbaru Lho!

Di Pekanbaru, ada satu tempat kuliner yang bisa banget untuk kamu coba, namanya Mangut Lele Pak Giyanto

PEKANBARU (NewsAndalas.com) - Bosan dengan makanan yang itu-itu saja? Di Pekanbaru, ada satu tempat kuliner yang bisa banget untuk kamu coba. Namanya Mangut Lele Pak Giyanto.

Berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Riau atau tepatnya diseberang Eka Hospital, Mangut Lele Pak Giyanto menyajikan hidangan yang berbeda dari kebanyak kuliner yang ada di Kota Bertuah.

Disini, ada berbagai menu yang tersedia, yakni mangut lele, mangut ayam, mangut nila, lele sambal korek, ayam sambal korek hingga nila sambel korek. Makanan ini sudah pasti bakal bikin nagih.

Uniknya, Mangut Lele Pak Giyanto ini hadir pertama kali hadir di Pekanbaru dan sekaligus se Sumatera. Hal itu disampaikan oleh Ferdy Martin selaku Supervisor Lele Mangut Pak Giyanto Pekanbaru.

"Untuk di Sumatera, Pekanbaru lah yang pertama hadir untuk Mangut Lele Pak Giyanto. Mangut lele ini merupakan makanan khas di Jawa Tengah dan Jogjakarta," kata dia saat dijumpai pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Dia menjelaskan, untuk harga sendiri juga sangat terjangkau. “Untuk harga mulai dari Rp 18ribuan sampai  Rp 23ribuan. Sedangkan minuman mulai dari Rp 5ribuan. Nambah kuah mangut ataupun sambal korek juga Rp 5 ribuan,” jelasnya.

Disampaikan Ferdy lagi, masyarakat Pekanbaru sendiri sangat antusias terhadap Mangut Lele yang dihidangkannya. Bahkan, warga sempat sampai antre untuk bisa menikmati mangut lele.

“Kita awal buka juga kaget, karena konsumen datang membludak. Dan konsumen yang datang juga bervariasi dari orang kantoran, mahasiswa, dan keluarga,” ucap Ferdy lagi.

Setiap harinya, Mangut Lele Pak Gianto menyiapkan 40 hingga 50 Kg masing-masing dari lauk lele, nila, dan ayam. Kara Ferdy, semua itu tak terlepas dari timnya yang selalu menjaga kualitas rasa dan pelayanan.

"Kita selalu konsisten untuk harga dan rasa. makanya bumbu dan lainnya harus sesuai takaran," katanya.

Untuk kedepannya ada beberapa hal baru yang akan dibuat seperti pendopo lesehan, varian menu baru, dan sebagainya. “Mudah-mudahan hidangan yang kita sajikan ini bisa diterima dengan baik oleh konsumen atau masyarakat,” demikian Ferdy.

Para pengunjung juga tak perlu khawatir untuk datang ke Mangut Lele Pak Gianto, karena areal parkir kendaraannya luas dan tempatnya juga nyaman. (MIQ)