Dampingi Menteri Zulhas Tinjau Harga Pokok, Pj Wali Kota Pekanbaru: Sudah Stabil

Dampingi Menteri Zulhas Tinjau Harga Pokok, Pj Wali Kota Pekanbaru: Sudah Stabil

Pj Wali Kota, Muflihun turut mendampingi Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pekanbaru, Riau

PEKANBARU (NewsAndalas.com) - Pj Wali Kota, Muflihun turut mendampingi Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pekanbaru, Riau.

Tiba di Pekanbaru, Zulhas sempat melakukan meninjau harga bahan pokok di Pasar Cik Puan Pekanbaru.
Dari peninjauan bersama tersebut, Muflihun menyebutkan jika harga bahan pokok sudah cenderung turun dan stabil. 

"Mendag ingin melihat harga bahan pokok dan untuk harga sudah stabil. Sebelumnya, harga cabai sempat mencapai Rp100.000 per kg," kata dia, Senin, 26 September 2022.

Selain melakukan pengecekan harga, Mendag Zulhas juga melakukan peninjauan kondisi Pasar Cik Puan. Dimana pembangunan pasar ini sempat terkendala beberapa tahun.

Muflihun juga menyebutkan, jika dibangun melalui APBD Pekanbaru maka hal itu tak bisa dilakukan. Untuk itu dia meminta bantuan ke Kementerian Perdagangan.

"Kami tak mampu membangun melalui APBD dan pembangunan pasar ini bisa mencapai Rp80 miliar. Maka itu kami coba minta bantuan dari APBN melalui Kementerian Perdagangan," tutur Muflihun. (MI)