Ade Armando Dihajar Massa, Anwar Abbas: Kalau Ada Asap Biasanya di Situ Ada Api

Ade Armando Dihajar Massa, Anwar Abbas: Kalau Ada Asap Biasanya di Situ Ada Api

Ade Armando saat dipukul massa aksi di depan DPR RI pada Senin, 12 April 2022. Foto: Internet)

JAKARTA (NewsAndalas.com) - Ade Armando pada Senin kemarin dihajar massa aksi demo di depan Gedung DPR RI. Diapun babak belur dan dilarikan ke rumah sakit.

Mengenai hal itu, Pengamat Sosial Ekonomi dan Keagamaan, Anwar Abbas menilai penyebab Ade Armando dikeroyok massa hingga babak belur perlu benar-benar ditelusuri.

"Cuma yang saya tahu, kalau ada asap biasanya di situ tentu ada api," katanya dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa (12/4) pagi.

Dia mengatakan, Ade hadir pada aksi demonstrasi kemarin untuk ikut memberi dukungan kepada para mahasiswa yang menolak pemilu ditunda dan rencana perpanjangan periodesasi presiden dari dua periode menjadi tiga periode.

Pengeroyokan di tengah massa demo itu, kata Anwar, perlu diusut lebih mendalam karena Ade punya motivasi yang sama dengan massa aksi lainnya di lapangan. Dia menduga kuat ada sebab lain yang melatarbelakangi dan atau mendahuluinya.

"Dan itu saya rasa tentu terkait erat dengan sikap-sikap yang telah diperlihatkan oleh Ade Armando selama ini," lanjutnya.

Adapun sikap yang dimaksud, kata Anwar, lebih tepat dijawab oleh para pelaku pengeroyokan atau Ade Armando sendiri.