Bengkalis Punya Pemimpin Baru, Harapan ke Arah Lebih Baik

Bengkalis Punya Pemimpin Baru, Harapan ke Arah Lebih Baik

PEKANBARU (NAC) - Hari Jumat merupakan hari Agung bagi orang-orang Islam. Tepat pada Jumat, 26 Februari 2021 kemarin  juga bersempena dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis periode 2021-2026.

Sebagai Bupati Bengkalis perempuan pertama yang di pegang oleh Kasmarni, tentu ini merupakan goresan tinta sejarah tampuk kepemimpinan perempuan pertama di Kabupaten Bengkalis.

Dengan sekelumit permasalahan birokrasi terjadi  hingga menjuru juga di beberapa sektor-sektor strategis yang kita ketahui saat ini seperti sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi dan infrastruktur (pembangunan) menjadi tantangan besar sebagai seorang Kepala Daerah dalam mengambil sikap dan Kebijakan yang mengedepankan kepentingan masyarakat kabupaten Bengkalis.

Permasalahan korupsi juga yang menggerogoti birokrasi di Kabupaten Bengkalis tentu juga menjadi titik perhatian dan kepedulian besar untuk segera di tuntaskan.

Harapan besar orang-orang yang duduk dalam birokrasi merupakan orang-orang yang tidak hanya dibekali kompetensi yang memadai dalam menjalankan amanahnya, namun juga terpenting memiliki integritas yang kokoh dan memiliki prinsip kejujuran yang kuat, sebagai pemutus mata rantai korupsi dalam Birokrasi Pemerintahan Kabupaten Bengkalis.

Oleh karena itu, besar harapan masyarakat dengan jumlah penduduk kurang lebih 500 ribuan jiwa, dengan Pemerintahan Kabupaten Bengkalis yang baru mampu dapat berkembang ke arah yang lebih baik lagi dan memberikan dampak besar demi kemajuan masyarakat Bengkalis.

Selamat atas dilantiknya Kasmarni dan Bagus Santoso sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Periode 2021-2026.

Wahyu Andrie Septio
Penulis merupakan Direktur Hukum dan Advokasi Independent Democracy